Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
LIGA

FA Menghubungi Thomas Tuchel untuk Menjadi Pelatih Timnas Inggris

18
×

FA Menghubungi Thomas Tuchel untuk Menjadi Pelatih Timnas Inggris

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Sportsnas.com – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dikabarkan telah membuka komunikasi dengan Thomas Tuchel untuk mengisi posisi manajer timnas Inggris. Saat ini, Inggris berada tanpa pelatih tetap setelah Gareth Southgate mundur usai final Piala Eropa 2024. Posisi tersebut sementara diisi oleh Lee Carsley.

Carsley diperkirakan akan memegang jabatan ini hingga musim gugur, sementara FA terus mencari kandidat manajer permanen. Menurut laporan BBC, dua sumber menyatakan bahwa FA dan Tuchel telah berkomunikasi. Bahkan, salah satu sumber menyebut bahwa pembicaraan sudah mencapai tahap lanjut, dan situasinya bisa berkembang cepat.

Example 300x600

Saat ini, Tuchel tidak terikat dengan klub mana pun setelah meninggalkan Bayern Munich pada Mei lalu. Ia menganggur setelah gagal mempertahankan tren juara Bayern di Liga Jerman.

Jika menerima tawaran dari Inggris, Tuchel akan menjadi manajer asing ketiga yang memimpin timnas Inggris, setelah Sven-Goran Eriksson dan Fabio Capello.

Tuchel memiliki rekam jejak yang impresif. Dia memenangkan DFB Pokal bersama Borussia Dortmund pada 2016/2017 dan meraih seluruh gelar domestik di Prancis saat menangani Paris Saint-Germain. Bersama Chelsea, ia berhasil membawa pulang trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Di Bayern, Tuchel juga sempat menjuarai Liga Jerman pada musim 2022/2023.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *