Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
TIMNAS

Media China: Timnas Indonesia Dinilai Terlalu Sombong

14
×

Media China: Timnas Indonesia Dinilai Terlalu Sombong

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kekalahan Timnas Indonesia mendapat sorotan tajam dari media China, yang menyebut Skuad Garuda terlalu sombong sehingga akhirnya tumbang. Dalam laga Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia harus menelan kekalahan 1-2 dari China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024).

Meskipun sempat diprediksi mampu meraih tiga poin, Indonesia justru mengalami nasib sial. Di babak pertama, gawang yang dijaga Maarten Paes kebobolan dua kali oleh Behram Abduweli dan Zhang Yuning. Meskipun mendominasi penguasaan bola, Indonesia hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Thom Haye di menit ke-86. Skor 1-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Example 300x600

Media China, Sohu, tak ketinggalan menyindir performa Indonesia. Mereka menulis bahwa Jay Idzes dan rekan-rekannya terlalu sombong, yang berujung pada kekalahan dari China. “Tim nasional sepak bola menang hanya karena lawannya terlalu sombong. Ivan Bao lebih beruntung daripada hebat,” demikian tertulis dalam judul artikel Sohu.

Dalam isi beritanya, Sohu juga mengkritisi taktik yang diterapkan oleh Indonesia, serta menyebut mentalitas arogan sebagai penyebab kegagalan. “Pilihan taktik menyerang yang digunakan tim Indonesia menjadi kegagalan utama dalam pertandingan ini. Saat menyerang, pertahanan mereka tidak solid dan gagal mengamankan kedua sisi. Pelatih Shin Tae-yong sepertinya terlalu ingin mengalahkan tim Tiongkok,” tulis Sohu.

Media tersebut juga menyoroti bahwa hasil positif dalam tiga laga sebelumnya memberi kesan yang salah pada para pemain Indonesia, yang menurut mereka akhirnya menjadi arogan. “Fakta membuktikan bahwa arogansi akan berujung pada kekalahan,” tambah Sohu.

Akibat kekalahan ini, Indonesia tertahan di peringkat kelima klasemen Grup C dengan tiga poin. Sementara itu, China masih berada di posisi terbawah dengan poin yang sama, namun kalah dalam selisih gol.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *